Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Luhut: Brexit Untungkan Indonesia

Senin 27 Jun 2016 22:17 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Brexit

Brexit

Foto: Ap Photo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan hasil referendum yang memenangkan keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau disebut "Brexit" memberikan sejumlah keuntungan bagi Indonesia.

"Ya sekarang dengan poundsterling melemah sampai 10-11 persen, kemudian yen menguat, ekspornya Inggris bisa jadi bagus dan ekspornya Jepang jadi tidak kompetitif, mungkin Indonesia jadi salah satu pilihan untuk mereka datang kemari," tutur Luhut di Jakarta, Senin (27/6).

Luhut sebelumnya menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres membicarakan salah satunya terkait dampak Brexit. Dia mengatakan, Brexit bisa memberi dampak positif maupun negatif bagi Indonesia, karena itu Pemerintah harus menyiapkan diri terlebih lagi jika UU "Tax Amnesty" atau pengampunan pajak sudah jalan.

"Perputaran uang pasti akan banyak, mungkin dalam properti atau bisnis- bisnis lain. Kalau suasana atau iklim investasi kita bagus, keamanan kita bagus, tentu ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mereka datang ke Indonesia," tambah dia.

Menurut dia banyak investasi yang bisa ditawarkan Indonesia seperti infrastruktur, ekonomi, "hydropower" juga termasuk perdagangan. Namun, ia mengaku masih terlalu dini berkomentar mengenai dampak Brexit, tapi kesiapan perlu dilakukan dan semua kemungkinan yang terjadi telah dihitung dengan cermat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA