Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

PT Pelindo III Bagikan Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

Senin 27 Jun 2016 19:37 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak (kiri) saat menyerahkan paket sembako gratis.

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak (kiri) saat menyerahkan paket sembako gratis.

Foto: Pelindo III

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kembali membagikan paket sembako secara cuma-cuma kepada masyarakat.  Kali ini, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak. 

Tak kurang dari 1.200 paket sembako berisikan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak mengatakan kebersihan dan keteraturan di Pelabuhan Tanjung Perak selama ini tercipta berkat kerja keras para pekerja kebersihan, baik di darat maupun di perairan.  Kebersihan dan keteraturan lingkungan pelabuhan mencerminkan pengelolaan yang baik dari pihak operator terminal.

“Para pekerja ini ada namun keberadaannya jarang terlihat oleh mereka-mereka yang selama ini bekerja dan keluar masuk pelabuhan,” katanya di Kantor Pusat Pelindo III, Senin (27/6).

Kesempatan bertemu langsung dengan Direktur Utama Pelindo III dimanfaatkan oleh sebagian pekerja untuk mengungkapkan beberapa hal.  Salah satunya Muhtar, petugas kebersihan yang bertugas di area Terminal Nilam.  Muhtar mengeluhkan tentang keberadaan truk pengangkut sampah yang dinilainya kurang memadai.

”Kami meminta armada truk sampah ditambah.  Yang saat ini ada kalau rusak perbaikannya lama.  Kami jadi sulit mengangkut sampah,” katanya.

Menanggapi keluhan Muhtar, Orias mengatakan akan segera memenuhi kebutuhan truk pengangkut sampah tersebut.

Baca juga, PLN Berikan 12 Paket Sembako di 24 Kota.

Ketua Panitia Pembagian Sembako Sudarman mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako gratis bagi buruh kasar di Pelabuhan Tanjung Perak sudah memasuki tahun kesebelas. 

Menurutnya selain petugas kebersihan, sembako tersebut juga diperuntukkan bagi petugas kepil, petugas taman, tukang becak, dan dhuafa. ”Takmir Masjid Baitul Hakam yang ada di lingkungan kantor Pelindo III juga kami berikan paket sembako tersebut,” terangnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA