Senin 27 Jun 2016 20:56 WIB

De Gea: Buffon Idola Saya

Rep: Febrian Fachri / Red: Angga Indrawan
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Darrin Zammit Lupi
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kiper Spanyol David de Gea melontarkan pujian kepada kiper Italia Gianluigi Buffon jelang laga Italia versus Spanyol di Stade de France, Senin (27/6) pukul 23.00 WIB. De Gea mengatakan Buffon sudah menjadi sepak bola dunia. Dan penjaga gawang Juventus tersebut diakui De Gea sudah menjadi idolanya sejak lama. 

“Saya selalu mengidolakannya sejak lama. Dia adalah legenda hidup yang konsisten bermain hebat sepanjang karirnya,” kata De Gea, dikutip dari Marca, Senin (26/6).

Tapi di pertemuan nanti, kiper Manchester United itu berharap para penyerang La Furia dapat meluluh lantakkan gawang Buffon. De Gea ingin Spanyol terus melaju ke babak selanjutnya. 

Kiper 25 tahun itu ingin Piala Eropa 2016 dijadikan momentum buat Spanyol untuk menjadi tim pertama yang dapat menjadi juara di tiga edisi berturut-turut. Apalagi kali ini dirinya didapuk sebagai penjaga gawang inti Spanyol oleh pelatih Vicente Del Bosque. 

“Kami ingin membuat sejarah di Piala Eropa. Saya tahu itu akan sulit. Tapi kami masih di sini,” ucap De Gea. 

Sekadar perbandingan, De Gea sudah mengalami kemasukan satu gol di Piala Eropa 2016. Gawangnya dirobek oleh Ivan Perisic di laga terakhir penyisihan grup D. Sementara Buffon belum sekalipun menderita kebobolan. Ketika Italia dikalahkan Republik Irlandia di laga terakhir grup E, posisinya digantikan oleh Salvatore Sirigu.

Baca:  Kaitan Pensiunnya Messi dan Kisruh Federasi Sepak Bola Argentina

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement