Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Tiga Pemain Cile Borong Penghargaan Copa America

Senin 27 Jun 2016 14:04 WIB

Red: Angga Indrawan

Alexis Sanchez mencium trofi pemain terbaik Copa America Centenario 2016.

Alexis Sanchez mencium trofi pemain terbaik Copa America Centenario 2016.

Foto: AP Photo/Julio Cortez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Tim Nasional Cile membuktikan diri sebagai tim tangguh dalam penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Piala America 2016 di Amerika Serikat. Ini menyusul tiga pemainnya yang meraih penghargaan selain kesuksesan mempertahankan gelar Copa America.

Penyerang Cile Alexis Sanchez, seperti tercantum dalam situs resmi Piala America 2016 menjadi pemain terbaik pada Piala Amerika ke-100 dan meraih piala Golden Ball. Pemain bernomor punggung tujuh itu mencetak tiga gol dan satu assist. Sanchez menyumbang gol dalam saat Cile menang 4-2 atas Panama pada babak penyisihan grup D dan ketika pesta gol atas Meksiko 7-0 pada perempat final.

Pemain lain lini depan La Roja yang meraih penghargaan adalah Eduardo Vargas. Pemain bernomor punggung 11 itu menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol selama Piala Amerika 2016. Vargas berhak atas piala Golden Boot dan menempatkannya bersanding dengan Enrique Hormazabal sebagai pencetak skor terbanyak asal Cile.

Sang kapten tim Claudio Bravo menyabet piala Golden Glove dan menempatkannya sebagai kiper terbaik Piala Amerika 2016. Bravo telah 13 kali mencetak penyelamatan penting dalam enam pertandingan ketika gawangnya diserbu pemain lawan. Bravo sempat kebobolan lima gol pada babak penyisihan. Tapi, dia tercatat sukses menghalau bola dalam tiga kali laga babak gugur serta penyelamatan pada adu pinalti yang mengantarkan timnya menang atas Argentina.

Kelompok teknis panitia penyelenggara Piala Amerika 2016 juga mencatat pertandingan Argentina melawan Cile pada putaran final yang berlangsung di Stadion MetLife East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Ahad malam waktu setempat sebagai pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak. Panitia menyebut 82.026 penonton hadir dan menjadi catatan penonton sepak bola terbanyak di New Jersey.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA