Senin 27 Jun 2016 09:15 WIB

Islandia tak Takut Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Lars Lagerback
Foto: REUTERS/Ints Kalnins
Lars Lagerback

REPUBLIKA.CO.ID, NICE--Pelatih Islandia Lars Lagerback memastikan timnya tidak akan gentar dengan kekuatan Inggris yang jadi lawan mereka pada babak 16 besar Piala  Eropa, di Stadion Allianz Riviera, Selasa (27/6) dini hari WIB.

Lagerback mengakui Inggris bisa bermain dengan penguasaan bola penuh sepanjang laga. Striker-striker Inggris juga sangat menakutkan. Meskipun, hanya Jamie Vardy dan Daniel Sturridge lah yang baru mencetak gol.

"Tapi kami tidak takut, para pemain tak perlu lagi rendah diri, mereka harus percaya kepada kekuatan sendiri," kata Lagersback dikutip dari ESPN, Senin (26/6).

Pelatih asal Swedia ini mengatakan, andai ada yang diharapkan bisa terjadi pada laga nanti, dia menginginkan pasukan the Three Lions kesulitan membuat gol ke gawang Islandia. Inggris tak mampu membuat gol pada laga terakhir penyisihan kontra Slovakia.

Sejauh ini Wayne Rooney dkk baru tiga kali membobol gawang lawan sepanjang Piala Eropa 2016 gol. Jika itu terjadi, maka peluang adu penalti terbuka lebar.

"Kami antisipasi andai laga berjalan sangat ketat dan selesai dengan hasil imbang. Latihan tendangan penalti kami berjalan cukup lancar, kita lihat nanti apa yang bisa kami lakukan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement