Senin 27 Jun 2016 06:59 WIB

Wilmots Belum Puas Meskipun Belgia Menang Besar

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Marc Wilmots
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE-- Belgia berhasil menang 4-0 atas Hungaria di Stadium Municipal dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6) dini hari WIB. Satu gol Belgia yang dicetak oleh Toby Alderweireld datang pada menit kesepuluh.

Namun tiga lainnya baru tercipta pada pengujung laga. Michy Batshuayi mencetak gol pada menit ke-78, Eden Hazard memasukkan gol pada menit ke-79, sementara Yannick Carrasco berhasil menjebol gawang Hungaria pada injury time.

Menurut pelatih Belgia Marc Wilmots, seharusnya pada babak pertama Belgia sudah bisa unggul jauh 3-0. Ia cukup kecewa timnya terlalu lama hanya unggul dengan satu gol. Terlebih sepanjang laga the Red Devils mencetak banyak peluang.

"Kami mencetak gol kedua dan ketiga dengan sangat cepat, tapi kami perlu banyak peluang. Dalam pertandingan besar, Anda tak mendapatkan peluang sebanyak itu dan Anda bisa dihukum," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia mengungkapkan selalu meminta para pemainnya untuk bersabar. Dalam latihan pun, kata Wilmots, para pemainnya memainkan operan satu dua.

Ia mengaku hampir saja memainkan empat penyerang dalam formasi 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan memastikan Belgia tak terlalu terbuka.

"Tapi saya harus katakan, Kevin De Bruyne, setiap dia kehilangan bola, dia membuat usaha untuk kembali dan itu yang membuat tim ini kuat. Saat kami tak memegang bola, kami tak membiarkan lawan membuat peluang," ujar dia.

Belgia akan bertemu dengan Wales dalam laga perempat final pada Sabtu (2/7) dini hari WIB. Kedua tim akan berlaga di Stade Pierre-Mauroy, Lille.

Baca juga: Hazard: Kami Pantas Menang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement