Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua MPR Harapkan Masyarakat Lampung Pererat Silaturahmi

Ahad 26 Jun 2016 21:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Maman Sudiaman

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan, menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Lampung di Jakarta. Berbicara di depan masyarakat Lampung, Zulkifli mengatakan masyarakat Lampung di perantauan cukup banyak dan tersebar di berbagai tempat. 

"Karena itu perlu silaturahmi di antara masyarakat Lampung, bisa dilakukan pertemuan bulanan atau tiga bulanan untuk silaturahmi dan membangun jaringan kita," kata Zulkifl Hasan, Ahad (26/6).

Menurut Zulkifli, masyarakat Lampung di perantauan khususnya di Jakarta menempati berbagai lapisan dan lembaga. Ada di TNI, Polri, Irjen, Sekjen dan juga banyak yang menjadi pengusaha sepertiAburizal Bakrie dan pengusaha Boy Tohir.

Silaturahmi di antara masyarakat Lampung, lanjut Zulkifli, agar sesama warga rantauan saling sinergi dan akan menghasilkan sesuatu yang positif. "Dengan silaturahmi, bisa saling bekerjasama untuk tujuan bersama," katanya.

Zulkifli yang merupakan putra daerah Kalianda Lampung Selatan ini menyebut salah satu upaya membantu masyarakat Lampung di Jakarta adalah menyediakan bus-bus untuk mudik. Sekitar 30 - 40 bus disediakan bagi warga Lampung di Jakarta yang hendak mudik ke Lampung.

Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Lampung di perantauan untuk bersama membangun daerahnya. "Banyak permasalahan di Lampung yang butuh peran serta kita. Mari saya mengajak di forum ini kita perkuat kerjasama membangun Lampung dan selanjutnya membangun Indonesia," jelasnya.

Sementara itu perwakilan masyarakat Lampung di Perantauan Henry Yosodiningrat, berharap adanya suatu wadah bagi masyarakat Lampung di perantauan. Wadah persaudaraan masyarakat Lampung di perantauan. "Ini mungkin bisa menjadi PR yang bisa ditindaklanjuti," ucapnya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler