Ahad 26 Jun 2016 18:34 WIB

Wilmots: Lebih Baik Bertemu Inggris dan Spanyol daripada Hungaria

Marc Wilmots
Foto: EPA/LAURENT DUBRULE
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih Belgia Marc Wilmots mengaku lebih memilih melawan Inggris atau Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 ketimbang Hungaria. Kedua tim akan berhadapan di Stadium Municipal Toulouse, Senin (27/6) dini hari WIB.

Hungaria memuncaki Grup F setelah bermain imbang 3-3 kontra Portugal yang juga meloloskan Cristiano Ronaldo dkk sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Wilmots yakin tim underdog seperti Hungaria lebih berbahaya ketimbang Spanyol atau Inggris.

"Sudahkah orang menyaksikan mereka menghadapi Portugal? Tidak ada tim kecil di sepak bola internasional," kata Wilmots.

Hungaria hanya dijagokan 1:100 untuk menjuarai turnamen ini, namun kapten Balazs Dzsudzsak menyatakan seluruh tim bangga pada apa yang sudah dijalani sejauh ini.

"Untuk sementara ini segalanya seperti mimpi, dan kami selalu ditanya setelah pertandingan mengenai apa yang kami rasakan," kata dia.

Mousa Dembele dan Yannick Carrasco diragukan tampil memperkuat Belgia yang akan berharap striker Everton Romelu Lukaku meneruskan performa golnya.

Sebaliknya Manajer Hungaria Bernd Storck menghadapi masalah cedera menjelang laga ini. Penyerang Daniel Bode hanya turun berlatih sebenar pekan lalu dan kemungkinan tidak dimainkan. Demikian pula dengan bek Attila Fiola. 

 

Belgia memenangkan enam dari delapan pertemuan mereka dengan Hungaria (termasuk empat pertemuan terakhir) sedangkan dua sisanya berakhir seri. Tak satu pun dari 12 pertemuan antara kedua negara berakhir 0-0.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement