Ahad 26 Jun 2016 17:01 WIB

Pirlo Ingin Italia Balaskan Dendam 2012

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Andrea Pirlo
Foto: Twitter MLS
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain tim nasional Italia, Andrea Pirlo menyatakan dirinya ingin Italia dapat mengalahkan Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa. Menurutnya kemenangan bagi gli Azzuri adalah harga mati yang tak bisa ditawar. Sebab kemenangan tidak hanya membawa mereka lolos ke babak selanjutnya, tapi juga dapat membalaskan dendam kekalahan mereka dari La Furia Roja pada final Piala Eropa 2012 silam.

Pada edisi Piala Eropa sebelumnya, Italia berhasil melenggang ke babak final dan bertemu Tim Matador. Sayangnya di partai puncak itu, Italia dihajar dengan skor telak 4-0 oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan. Praktis Italia hanya menjadi sebagai runner up Piala Eropa 2012 saja.

Rupanya kekalahan itu, masih menyelimuti Andrea Pirlo hingga saat ini. Maka dari itu, hal yang wajar jika Pirlo sangat mengharapkan Italia segera menyingkirkan Spayol dari persaingan Piala Eropa 2016.

Kendati tidak lagi menjadi bagian timnas Italia. dia mengaku merasakan atmosfir Gli Azzurri jelang menghadapi Spanyol di Stade de France pada Senin (27/6). Pirlo menegaskan ingin rekan-rekan senegaranya bisa mengalahkan Spanyol kali ini. Pertemuan Gli Azzurri dan La Furia Roja ini banyak dianggap sebagai final yang terlalu pagi.

"Pertemuan dengan Spanyol ini terlalu cepat, ini seharusnya jadi laga final terhebat. Spanyol merupakan favorit juara karena mereka masih memainkan sepak bola terbaik." kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (26/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement