Sabtu 25 Jun 2016 07:37 WIB

Pelatih Belgia Ungkap Rahasia Nainggolan

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Marc Wilmots
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots mengungkapkan bahwa dirinya tak melarang anak asuhnya yang merupakan perokok aktif untuk tetap melanjutkan kebiasaannya.

Dilansir Football Italia, Sabtu (25/6) pelatih 47 tahun itu menyebut salah satu pemain timnas Belgia merupakan perokok aktif. Pemain tersebut merupakan pria berdarah Belgia-Indonesia yakni Radja Nainggolan.

"Saya beritahukan, Radja merupakan seorang perokok dan saya rasa dia satu-satunya perokok di timnas Belgia," terangnya.

(Baca: Imbas Brexit Bagi Mourinho dan Guardiola)

Bukannya kaget dan marah karena Radja seorang perokok, Wilmots justru menganggap kebiasaan pemainnya tersebut sebagai sesuatu yang sudah biasa.

"Itu merupakan hal yang biasa di Prancis dan Italia di mana banyak pemain yang merokok. Saya tidak masalah dengan hal tersebut selama performanya di lapangan positif," ujarnya.

Lebih lanjut, Wilmots juga mengaku tidak akan menyuruh pemain AS Roma ini untuk berhenti merokok karena khawatir hal tersebut akan mempengaruhi performanya di lapangan.

"Jika saya mencoba melarangnya merokok dalam sehari, saya pikir itu bisa merusak penampilannya. Yang terpenting ia tahu risikonya yang bisa saja harus pensiun di usia 30 tahun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement