Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

DPR RI Minta Didoakan Anak Yatim

Jumat 24 Jun 2016 22:38 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham

 DPR RI

DPR RI

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI menggelar acara buka bersama dengan sekitar 1.000 anak yatim di Masjid Baiturrachman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6). Dalam sambutannya, Ketua DPR RI, Ade Komarudin meminta doa dari anak-anak yatim agar para anggota dewan dipermudah dalam menjalankan tugasnya.

"Kita minta pada seluruh anak-anak yang hadir, mendoakan, semoga dipermudah dalam menjalankan tugas selama di DPR dengan baik," kata pria yang akrab disapa Akom itu.

Salah satunya, ia mencontohkan, dalam membuat undang-undang yang berhubungan dengan kepentingan rakyat Indonesia. Permintaan tersebut diamini oleh anak-anak yatim serta pimpinan DPR lainnya, seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Agus Hermanto.

Akom menuturkan, melalui momen buka bersama itu, DPR ingin berbagi bersama anak-anak yatim. Sebab, menurutnya, salah satu tugas anggota dewan adalah memperhatikan nasib dan kehidupan rakyat. Salah satunya, yakni dengan memberi santunan pada anak yatim.

"Ini adalah kali keempat, jadi bukan tahun ini saja," ujar dia.

Sejumlah yayasan hadir dalam kesempatan itu. Di antaranya Yayasan Pelita Ilmu Jakarta, Al Kahfi Tanah Abang, Al Kahfi Tangerang Selatan, Raudatul Jannah, Al Abqoamanah, Tunas Bangsa, Unwanussa'adah Nuruttaqwa, Nurul Imam, dan Al Ikhlas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler