Himbara Buka Puasa Bersama 3.500 Yatim Piatu

Red: Hazliansyah

 Jumat 24 Jun 2016 05:38 WIB

Buka Puasa Foto: Republika/Yogi Ardhi Buka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) mengadakan buka puasa bersama 3.500 anak yatim piatu dari 70 yayasan se-Jabodetabek.

Sesuai dengan tema kegiatan, yakni indahnya bersyukur dan berbagi bersama 3.500 anak yatim piatu, Himbara menjadikan kegiatan ini sebagai wujud syukur atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama ini dan sebagai salah satu bentuk implementasi kegiatan "Corporate Social Responsibility" (CSR).

"Rangkaian kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta saja, namun juga di beberapa daerah lainnya seperti di Lombok, Mataram pada 20 Juni dan di Palembang pada 21 Juni," kata Ketua Umum Himbara, Asmawi Syam dalam sambutannya pada acara tersebut di Jakarta, Kamis.

Selain buka puasa bersama anak yatim piatu, kata dia, sinergi Himbara lainnya selama bulan Ramadhan ini di bawah koordinasi Kementerian BUMN antara lain pasar murah untuk membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Serta kegiatan mudik bersama secara gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak keluarga dan handai taulan di kampung halaman," ucap Asmawi yang juga menjabat Dirut BRI itu.

Pada kesempatan tersebut, Himbara juga membagikan santunan dan cinderamata untuk anak yatim piatu yang hadir.

Selain itu, Himbara juga memberikan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana pendidikan kepada sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek yang dinilai layak dan membutuhkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X