Kamis 23 Jun 2016 03:06 WIB

Belgia Vs Swedia Masih Imbang 0-0

Bek Swedia Emil Forsberg menahan tendangan penyerang Belgia Romelu Lukaku.
Foto: REUTERS/Yves Herman
Bek Swedia Emil Forsberg menahan tendangan penyerang Belgia Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Timnas Belgia belum membobol gawang Swedia pada babak pertama dan harus bermain menyusul imbang 0-0 dalam laga terakhir Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Kamis (23/6) dini hari WIB. 

Belgia yang menurunkan Radja Nainggolan sebagai pusat kekuatan di lini tengah lebih menguasai jalannya laga babak pertama. Umpan kombinasi lewat Eden Hazard dan Kevin De Bruyne beberapa kali merepotkan lini belakang Swedia. 

Serangan Belgia nyaris membahayakan gawang Swedia saat laga baru berjalan empat menit.

Pasukan Marc Wilmots kembali mengancam lewat tusukan De Bruyne kemudian melepaskan umpan kepada Lukaku pada menit ketujuh, sayang upaya itu tidak berbuah gol.

Tendangan Hazard dari luar kotak penalti pada menit 10 juga tidak mampu menembus gawang Swedia yang dikawal Andreas Issakson.

Swedia sesekali mencuri serangan melalui upaya Marcus Berg yang menyodorkan bola kepada kapten Zlatan Ibrahimovic, namun sepakan bekas pemain PSG itu gagal menjebol gawang Belgia pada menit ke-26.

Belgia kembali berpeluang kali ini ketika De Bruyne melambungkan bola melalui tendangan penjuru kepada Meunier yang lagi-lagi tidak menghasilkan keunggulan karena arah bola melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Swedia  (4-4-2): Isaksson, Lindelof, E. Johansson, Granqvist, M. Olsson, Forsberg, S. Larsson, Ekdal, Kallstrom, Ibrahimović, Berg.

Belgia (4-2-3-1) :  Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Meunier, Nainggolan, Vertonghen, Witsel, De Bruyne, Hazard, Carrasco, R. Lukaku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement