Kamis 23 Jun 2016 02:55 WIB

Babak Pertama, Lapis Kedua Italia Imbang 0-0 Kontra Irlandia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Bek Italia Andrea Barzagli terjatuh saat dilanggar.
Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Bek Italia Andrea Barzagli terjatuh saat dilanggar.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE—Belum ada gol tercipta dalam laga terakhir penyisihan Grup E Piala Eropa antara Italia kontra Republik Irlandia di Stadion Pierre-Mauoroy, Kamis (23/6) dini hari WIB. Padahal Irlandia butuh kemenangan untuk berlaga ke babak 16 besar dan Italia yang sudah lolos 'hanya' tampil dengan sederet pemain cadangan.

Sejak awal Irlandia sebenarnya langsung melancarkan tekanan. Laga baru berjalan sembilan menit, Irlandia menebar ancaman via Jeff Hendrick. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti hampir saja masuk. Sayang, sepakan pemain 24 tahun itu menyamping tipis dari gawang Italia yang dikawal kiper kedua, Salvatore Sirigu.

Italia yang terus ditekan sepanjang laga masih sulit untuk mengeluarkan kualitas terbaiknya. Striker Ciro Immobile yang berdampingan dengan Simone Zaza tak bisa mengembangkan permainan.

Ada satu peluang yang didapat Immobile jelang babak pertama selesai. Percobaan tembakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Italia. Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan wasit Ovidiu Alin Hategan, skor tetap imbang 0-0.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Italia (3-5-2)

Salvatore Sirigu; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna; Filippo Bernardeschi, Stefano Sturaro, Thiago Motta, Alessandro Florenzi, Mattia De Sciglio; Simone Zaza, Ciro Immobile

Pelatih: Antonio Conte

Irlandia (4-4-1-1)

Darren Randolph; Seamus Coleman, Shane Duffy, Richard Keogh, Stephen Ward; Jeffrey Hendrick, James McClean, Jamie McCarthy, Robert Brady; Daryl Murphy; Shane Long

Pelatih: Martin O'Neill

Wasit: Ovidiu Hategan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement