Rabu 22 Jun 2016 20:16 WIB

Zlatan tak Mau Lawan Belgia Jadi Laga Terakhirnya Bersama Swedia

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovic sudah mengumumkan pensiun setelah Piala Eropa 2016. Pertandingan melawan Belgia mungkin saja menjadi laga terakhirnya untuk Swedia.

Namun pemain yang mencetak 62 gol untuk negaranya dari 115 kali membela Swedia, ingin meneruskan petualangannya di Piala Eropa 2016. Ia bertekad membawa Swedia ke 16 Besar dengan mengalahkan Belgia pada pertandingan terakhir mereka di Grup E.

"Mengakhiri dengan kekecewaan? Tak pernah. Karena saya bangga menjadi kapten Swedia dan apa yang telah saya capai," kata dia dikutip Telegraph, Selasa (22/6).

Belgia bisa mengamankan jalur ke 16 Besar jika minimal meraih hasil seri dari tim asuhan Erik Hamren itu setelah sekali menang 3-0 melawan Irlandia di Bordeaux.

Belgia mendapatkan suntikan darah segara setelah Eden Hazard menepis kabar cedera, namun dia akan mengenakan pelindung agar tidak memperparah cederanya.

Swedia dikalahkan Italia 0-1 pada laga keduanya. Sebastian Larsson menginginkan Ibrahimovic mencapai kembali puncak permainannya setelah start lambat pada turnamen ini.

"Dia pemain utama kami yang mencetak gol lebih banyak dari pada siapa pun untuk Swedia. Saya yakin dia akan meningkat dengan sesuatu yang bagus Rabu ini," kata Larsson.

Belgia tidak bisa menjadi juara grup, sekalipun menang dari Swedia, karena kalah head-to-head dari Italia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement