Kapolda Jabar: 109 Penerangan Jalan di Nagreg Perlu Diperbaiki

Red: Bilal Ramadhan

 Rabu 22 Jun 2016 16:01 WIB

Jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat saat malam hari Foto: Republika/Prayogi Jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat saat malam hari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Polisi Daerah Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mengungkapkan ada 109 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur selatan Jabar tepatnya kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung perlu diperbaiki agar dapat berfungsi optimal.

"Wilayah turunan Nagreg itu saya lihat dari laporan anggota saya ada 109 PJU (tak berfungsi)," kata Kapolda Jabar usai meninjau jalur mudik dan peresmian Poliklinik Polres Garut di Jalan Guntur, Garut, Rabu (22/6).

Ia menuturkan kondisi penerangan jalan di jalur mudik memang sudah seharusnya dioptimalkan untuk kenyamanan pengguna jalan. Menurut dia masih ada waktu bagi institusi terkait untuk melakukan perbaikan fasilitas umum termasuk penerangan jalan sebelum musim arus mudik Lebaran.

"Dengan adanya kesempatan ini saya cek itu (penerangan) mumpung masih ada waktu untuk memperbaiki," ucap Bambang.

Terkait persiapan polisi dalam pengamanan jalur mudik saat musim Lebaran, Bambang menegaskan sudah siap dengan menyiagakan personel setiap jalur yang dilintasi pemudik. Selain polisi, kata dia, personel lain dari TNI, Satpol dan Dinas Perhubungan juga akan disiagakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau personel sudah siap, nanti dibantu dari TNI, Satpol PP, Dishub," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X