Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ahok Ingin Jakarta Punya Lebih Banyak Rumah Susun

Rabu 22 Jun 2016 15:12 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Suasana bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek di Jakarta Timur, Rabu (6/1). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Suasana bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek di Jakarta Timur, Rabu (6/1). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap seiring dengan bertambahnya umur Kota Jakarta, bertambah pula jumlah rumah susun (rusun) yang tersedia untuk warga.

"Harapan saya di ulang tahun ke-489 DKI Jakarta ini, Jakarta punya lebih banyak rusun. Makanya, kami mau bangun terus," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, dengan banyaknya jumlah rusun di ibu kota, maka semakin banyak pula warga yang dapat direlokasi dari daerah-daerah kumuh.

"Kalau kami punya banyak rusun, maka pekerjaan merelokasi warga ke tempat yang lebih layak juga makin gampang. Target saya, setiap tahun harus bisa membangun 50.000 unit rusun," ujar Ahok.

Selain rusun, dia juga berharap ke depannya akan mampu membangun lebih banyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) secara tersebar merata di seluruh wilayah ibu kota.

"Saya mau Jakarta punya banyak RPTRA. Dengan begitu, warga jadi punya tempat untuk berkumpul dan saling mengenal satu sama lain, bisa saling berbagi cerita juga," tutur Ahok.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI itu juga berharap, khususnya dalam bidang transportasi, Jakarta akan memiliki sarana transportasi masal yang memadai, sehingga semakin banyak orang yang meninggalkan kendaraan pribadi.

"Di bidang transportasi, tentu saja saya berharap kemacetan terus berkurang. Caranya, yaitu dengan menyediakan transportasi masal yang memadai. Sehingga, warga terdorong untuk beralih ke kendaraan umum," ungkap Ahok.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA