Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih di Pagi Hari

Rabu 22 Jun 2016 06:50 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Bawang putih

Bawang putih

Foto: palmbeachillustrated

REPUBLIKA.CO.ID, Mengonsumsi bawang putih saat pagi hari mungkin adalah ide yang buruk. Selain kondisi perut yang masih kosong, bau yang ditimbulkan dari bawang putih mentah mungkin menjadi alasan utamanya. Tapi bagaimana jika bawang putih dapat menjadi obat bagi sejumlah penyakit?

Dilansir Boldsky, bawang putih adalah antibiotik yang dapat menghilangkan banyak masalah kesehatan. Bumbu dapur ini dapat bekerja ketika dikonsumsi saat perut kosong. Bakteri dalam tubuh akan diatasi oleh kekuatan bawang putih.
    
Bawang putih yang dikonsumsi saat perut kosong dapat mencegah gejala hipertensi. Bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga membersihkan kandung kemih dan hati. Selain itu, bawang putih sangat cocok untuk dikonsumsi penderita diare.

Bawang putih dapat merangsang nafsu makan dan meningkatkan pencernaan. Bawang putih juga dapat menangani tingkat stress dan dapat digunakan sebagai detoksifikasi.

Namun, untuk orang yang memiliki masalah kesehatan seperti maag disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum mencoba obat tersebut. Selain itu untuk orang yang berada di bawah pengaruh obat disarankan untuk menghindari bawang putih karena dapat menyebabkan reaksi tertentu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA