Rabu 22 Jun 2016 04:04 WIB

Pelatih Polandia: Kami Siap Ladeni Swiss di Babak 16 Besar

Red: M Akbar
  Pelatih Polandia Adam Nawalka
Foto: EPA / Bartlomiej Zborowski
Pelatih Polandia Adam Nawalka

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Tim nasional Polandia memastikan diri menempati peringkat kedua Grup C Piala Eropa 2016 setelah menang 1-0 atas Ukraina di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu (22/6) WIB, dan di babak 16 besar mereka akan menghadapi runner-up Grup A, Swiss.

Pelatih Polandia Adam Nawalka menyatakan timnya siap menghadapi Swiss, bahkan dirinya memiliki sejumlah informasi spesifik mengenai lawannya tersebut. (Baca: Polandia Dampingi Jerman ke Babak 16 Besar)

"Kami telah siap dengan sejumlah informasi mengenai Swiss. Stafku bekerja dengan baik, itulah mengapa kami memiliki banyak pengetahuan tentang mereka," kata Nawalka dalam konferensi pers selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami akan mulai menganalisa data-data itu besok. Swiss tengah berada dalam kondisi terbaik dan mereka salah satu tim yang menarik dalam turnamen ini," ujarnya menambahkan.

Swiss lolos sebagai penghuni peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi lima poin, dua poin di bawah Polandia, namun berhasil menahan imbang tuan rumah Prancis di laga kedua.

Meski demikian Nawalka mengaku optimistis timnya akan melangkah lebih jauh dari babak 16 besar. "Kami memiliki kepercayaan dan optimisme untuk melangkah lebih jauh," ujarnya.

Sementara itu Nawalka memastikan Jakub Blaszczykowski, pencetak gol kemenangan atas Ukraina, bakal memainkan peranan penting di laga-laga selanjutnya yang akan dilakoni Polandia dan ia memastikan satu tempat di tim melawan Swiss nanti.

"Blaszczykowski merupakan pemain penting bagi kami, ia berpengalaman dan mempengaruhi cara bermain kami -- ia buktikan itu malam ini. Ia meningkatkan kualitas bermain kami dan saya mengandalkannya di laga-laga berikutnya. Ia akan main sejak awal melawan Swiss," pungkas Nawalka.

Blaszczykowski yang sepertinya diistirahatkan oleh Nawalka akhirnya turun lapangan di awal babak kedua, dan hanya membutuhkan sembilan menit untuk mencetak gol kemenangan atas Ukraina.

Laga 16 besar antara Swiss menghadapi Polandia akan berlangsung di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Sabtu (25/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement