Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kebahagiaan Anak Pengaruhi Karier Mereka, Ini Alasannya

Rabu 22 Jun 2016 06:20 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Ibu dan anak (ilustrasi)

Ibu dan anak (ilustrasi)

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang berpikir bahwa karier adalah bentuk dari kesuksesan seseorang. Dalam mengejar karir yang gemilang, dibutuhkan kecerdasan dan keterampilan di bidang tertentu. Lalu, apakah ada alasan lain yang dapat memengaruhi karier seseorang selain akademis?

Dilansir Boldsky, sebuah penelitian baru mengklaim bahwa anak-anak yang mendapatkan cukup perhatian, cinta, perawatan dan sumber daya selama masa kecil cenderung berhasil dalam karir saat dewasa. Penelitian ini mengungkapkan bahwa orang tua berperan sebagai pemberi energi positif pada anak-anak mereka.
    
Keseimbangan antara akademis dan kebahagiaan akan memengaruhi karir anak di masayang akan datang. Kebanyakan orang tua mendisiplikan anaknya dengan tujuan mendapatkan nilai baik di bidang akademik. Hal ini akan yang membuat kebanyakan anak merasa tidak bahagia.

Penelitian ini dilakukan melalui tes kepada 5.000 orang partisipan yang terdiri atas anak-anak dan orang tua. Penelitian ini memberikan hasil bahwa mendisiplinkan anak dapat membuat mereka tumbuh menjadi pribadi yang tidak bahagia.

Meskipun kesuksesan akademik penting dalam karir, tetapi lebih baik untuk memberikan cinta, perawatan dan perhatian kepada anak-anak. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka tetap bahagia sepanjang hidup mereka.
   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA