Dubes Inggris: Buka Puasa Perkuat Kebersamaan Lintas Negara

Red: Agung Sasongko

 Rabu 22 Jun 2016 04:07 WIB

Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik. Foto: dok gov.uk Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan acara buka puasa bersama menjadi sarana untuk mempererat hubungan warga lintas negara.

"Saya kira buka puasa bersama adalah acara yang sangat bagus untuk mempererat persahabatan antara umat muslim dan non muslim juga warga Indonesia dan orang asing bersama-sama," katanya dalam buka puasa bersama dengan wartawan di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin.

Dubes Moazzam berencana untuk merayakan Idul Fitri di Indonesia, tidak seperti tahun lalu di mana dia mudik ke London untuk merayakan hari besar itu.

"Saya belum merasa lebaran di Indonesia. Jadi, tahun ini saya merencanakan tetap di Jakarta untuk bisa menikmati lebaran di sini. Saya dengar dari teman-teman sangat sepi tidak ada macet jadi bisa keliling-keliling kota Jakarta secara nyaman tanpa hambatan," tuturnya.

Dia mengatakan dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup umat beragama di Indonesia dan merasa nyaman beribadah puasa di Tanah Air yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

"Tahun lalu pertama kali saya merasa puasa di Indonesia sangat enak, sangat bagus, suasananya sangat ramah tamah, santai," tuturnya.

Dia mengatakan akan merindukan suasana berkumpul dengan ibu dan saudara di London untuk merayakan Idul Fitri.

"Waktu puasa adalah waktu berkumpul dengan orang-orang yang sangat dekat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X