Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Warga Bogor Apresiasi Kunjungan Jokowi ke Proyek Tol Bocimi

Rabu 22 Jun 2016 01:28 WIB

Red: Agung Sasongko

Kunjungan Presiden Jokowi ke Proyek Tol Bocimi, Selasa (21/6).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Proyek Tol Bocimi, Selasa (21/6).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengunjungi  proyek pembangunan di Bumi Tegar Beriman, yakni Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Kunjungan ini diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi.  

Menurut Jaro Ade itu, Jokowi menunjukkan sikap teladan kenegaraannya dengan mengesampingkan kehidupan pribadi demi mengecek langsung proyek pembangunan jalan tol dan menyapa masyarakat di pelosok Kabupaten Bogor. Diketahui, Jokowi memang berulangtahun pada 21 Juni.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor itu menilai, kunjungan Jokowi ke wilayah Bumi Tegar Beriman ini di hari spesialnya membawa berkah tersendiri bagi masyarakat.

“Tadi beliau juga membagikan sembako ke masyarakat di sepanjang jalan Karekel maupun di Desa Cibodas, disitu saya melihat banyak kaum ibu dan janda tua menangis haru karena diberikan sembako langsung oleh presiden,” tutur Jaro Ade usai mendamping Jokowi dalam kunjungannya ke Bogor, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/6).

Jaro pun berharap, Kabupaten Bogor yang merupakan daerah penyangga Ibukota ini bisa menjadi daerah yang terus berkembang, apalagi ada dua pembangunan infrastruktur besar seperti Jalur tol Bocimi dan Puncak II.

Seperti diketahui, Jokowi meminta pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dipercepat. Sebab, pembangunan proyek tersebut sudah tertunda sangat lama. "Tol ini pernah di-groundbreaking empat kali, tapi berhenti. Ini dimulai sejak tahun 1997, tapi sampai sekarang semeter pun belum," ujar Jokowi saat meninjau proyek.

Jalan tol sepanjang 54 kilometer dan terdiri dari empat seksi itu awalnya diperkirakan selesai pada tahun 2019. Mengingat kebutuhan masyarakat yang begitu mendesak, Jokowi pun meminta kontraktor menyelesaikan proyek itu lebih cepat, yakni 2018.

Tak hanya itu, seusai mengecek lokasi pembangunan tol tersebut, orang nomor satu di negeri ini pun langsung menuju tempat penggemukan sapi di RT 06/05, Desa Cibodas,Kecamatan Rumpin, yang dikelola PT Karya Anugerah Rumpin (KAR).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA