Jokowi Ajak Umat Islam Amalkan Alquran

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu

 Selasa 21 Jun 2016 22:06 WIB

Jokowi Foto: setkab.go.id Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Quran di Istana Negara, Selasa (21/6).

Presiden mengatakan, Alquran mengajarkan umat Islam untuk belajar dan bekerja keras untuk mengubah nasib. Alquran juga mengajarkan agar manusia memiliki sikap optimistis dan kreatif.

Jokowi menuturkan Nabi Muhammad SAW pada masanya berhasil mentransformasi bangsa Arab menjadi bangsa yang maju dan beradab karena mengamalkan nilai-nilai universalitas Alquran. Karena itu, Presiden meyakini Alquran juga akan membawa bangsa Indonesia pada kemajuan.

"Kita perlu tuntunan Alquran untuk menata kehidupan bangsa. Saya yakin apabila kita bersandar pada tuntunan Alquran, insya Allah Indonesia akan lebih maju, lebih toleran dan bebas dari kemiskinan," kata Presiden.

Acara peringatan Nuzulul Quran sendiri dihadiri Wapres Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja dan sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X