Selasa 21 Jun 2016 20:58 WIB

Ramsey Bangga Wales Mulai Diperhitungkan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Carl Recine
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Gelandang andalan tim nasional Wales Aaron Ramsey menyatakan, sejak timnya masuk ke putaran Piala Eropa 2016, mereka bertekad untuk tidak menjadi pelengkap semata. Bahkan disebutnya, Wales akan menorehkan sejarah penting pada Piala Eropa 2016.

Kini dengan lolosnya Wales ke fase gugur dengan statusnya sebagai juara Grup B, membuat Wales mulai diperhitungkan peserta lain.

Wales masuk putaran final ke Piala Eropa 2016 sebagai satu dari lima debutan bersama Albania, Islandia, Irlandia Utara, dan Slovakia. Dari lima tim debutan itu, baru Wales sejauh ini jadi yang paling sukses karena berhasil bertengger di posisi puncak grup dan sudah memastikan lolos.

"Ini membuktikan jika kami mampu bersaing dengan tim besar Eropa. Tapi kami juga masih terus berkembang, saya pikir kami juga duperhitungkan," kata gelandang Arsenal itu kepada ITV, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (21/6).

Ramsey menambahkan awalnya, Wales mampu bermain bertahan dengan bagus. Namun, saat ini Wales juga sudah bisa menampilkan permainan dengan mengandalkan pengusaan bola dengan baik.

Maka dari itu, ia menegaskan timnya tidak akan gentar menghadapi lawan-lawannya pada babak gugur nanti. Dia juga berharap skuat Wales mampu terus tampil konsisten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement