Selasa 21 Jun 2016 19:58 WIB

Irlandia Utara di Ambang Sejarah Hadapi Jerman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gareth McAuley
Foto: wba.co.uk
Gareth McAuley

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Irlandia Utara punya kesempatan besar untuk bisa melaju ke fase 16 besar Piala Eropa 2016. Syaratnya, mereka harus memenangkan laga kontra Jerma pada partai terakhir Grup C, di Stadion Parc der Princes, Paris, Selasa (21/6) pukul 23.00 WIB.

Andai bisa melaju maka itu akan jadi pencapain besar bagi Irlandia Utara yang merupakan tim debutan di Piala Eropa. Kapten Irlandia Utara, Gareth McAuley menaruh respek sangat tinggi kepada Jerman. Menurut pemain gaek berumur 36 tahun ini, seperti apapun Jerman, mereka tetap pemenang dalam permainan sepak bola.

Gelar juara Piala Dunia yang diraih salah satunya dengan menghancurkan tuan rumah Brasil 7-1 jadi bukti menakutkannya Jerman di mata McAuley

“Mereka merupakan tim paling luar biasa. Tapi kami berusaha untuk menyimpan ketakutan yang ada karena di lapangan, kami semua sama,” kata McAuley dikutip dari Daily Star, Selasa (21/6).

Bek klub Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion ini menekankan, timnya tidak akan mau melewatkan kesempatan emas untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa. Dengan status debutan di ajang Piala Eropa, tentu menurutnya bisa melaju jauh hingga fase gugur merupakan prestasi memuaskan.

McAuley pun senang, dengan status under dog melawan Jerman, Irlandia Utara justru menurutnya punya kans besar untuk merebut tiket 16 besar. Sekalipun, harga yang harus dibayarkan sangatlah mahal, yakni, berkerja keras mengalahkan tim dengan komposisi juara seperti Jerman.

“Ini adalah permaianan tim, dan secara tim, kami sudah terbukti kuat. Jadi, siapa yang akan mengetahui nanti akan jadi seperti apa bagi kami ataupun Jerman ?” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement