Dubes Inggris Ingin Rasakan Lebaran di Jakarta

Rep: Gita Amanda/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 20 Jun 2016 21:20 WIB

 Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan tahun ini ia ingin merasakan lebaran di Indonesia. Untuk di tahun keduanya di Indonesia Moazzam mengatakan tak akan mudik ke kampung halamannya di London.

"Tahun lalu mudik ke London, tapi Tahun ini mau coba lebaran di sini. Katanya Jakarta jadi lebih sepi, jadi mau coba jalan-jalan keliling Jakarta," ujar Moazzam saat ditemui dalam acara buka bersama di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin (20/6).

Merasakan berpuasa jauh dari kampung halaman, Moazzam mengaku merindukan keluarga besarnya. Namun menurutnya beruntung saat ini teknologi komunikasi membuat segalanya lebih mudah.

"Saya kadang kangen berkumpul bersama saudara dan keluarga lain di Inggris setiap ramadhan. Tapi sekarang kan sudah banyak teknologi komunikasi jadi lebih mudah," katanya.

Moazzam mengatakan sudah lebih dapat menyesuaikan diri di tahun keduanya menjalankan ramadhan di Indonesia. Ia juga sangat menyukai kegiatan seperti buka puasa bersama. Menurut Moazzam buka bersama sangat bagus untuk mempererat persaudaraan.



Play Podcast X