Senin 20 Jun 2016 17:36 WIB

David Villa Lihat Dirinya dalam Sosok Nolito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Nolito
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Mantan bintang timnas Spanyol David Villa memuji penampilan Nolito pada Piala Eropa 2016. Villa yang sudah pensiun dari Spanyol sejak 2014 melihat aksi Nolito sangat mirip dengan gaya permainannya di lini depan.

“Nolito memainkan peranan yang saya jalani di lini depan Spanyol. Gaya main kami sangat mirip,” kata Villa, dikutip dari Marca, Senin (20/6).

Pemain New York City itu menyebut Nolito memang pantas diincar banyak klub-klub besar sejak 2015 lalu. Menurut Villa, Nolito tak hanya andal mencetak gol, tapi juga mampu menginspirasi rekan-rekannya untuk meningkatkan permainan. 

“Saya senang melihatnya bermain. Saya yakin orang hebat seperti dia akan membuat Spanyol  berprestasi,” ujar Villa. 

Nolito yang bernama asli Miguel Agudo Duran selalu bermain dalam dua laga awal Spanyol di penyisihan grup D. Dari dua laga itu, pemain Celta Vigo ini sudah mengemas satu gol dan satu assist. 

Adapun Villa adalah anggota skuat Spanyol ketika berjaya pada dua Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010. Villa kini sudah berusia 34 tahun dan berstatus sebagai pencetak gol terbanyak untuk Spanyol sepanjang sejarah dengan torehan 59 gol.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement