Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Bekasi Tawarkan 7,5 Kuintal Daging Sapi Murah

Senin 20 Jun 2016 15:45 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Pedagang menunggu pembeli daging sapi di Pasar Senen Jakarta Pusat, Selasa (7/6). (Republika/Agung Supriyanto)

Pedagang menunggu pembeli daging sapi di Pasar Senen Jakarta Pusat, Selasa (7/6). (Republika/Agung Supriyanto)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi, Jawa Barat, menawarkan 7,5 kuintal daging sapi murah kepada masyarakat. Penawaran daging sapi murah itu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi selama Ramadhan 1437 H/2016.

"Daging sapi ini akan dijual kepada warga saat pasar murah yang rencananya digelar 22-24 Juni 2016," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispera Kota Bekasi Edi Kadarusman di Bekasi, Senin (20/6).

Menurut dia, penyelenggaraan pasar murah tersebut diharapkan bisa mengendalikan harga daging yang melambung saat Ramadhan dan menjelang Lebaran. Edi mengatakan, pihaknya mendapat pasokan daging sapi beku impor melalui PT Dua Putra Perkasa.

"Penyelenggaraan pasar murah yang menjajakan daging beku impor ini merupakan program dari pemerintah pusat yang pelaksanaannya dilaksanakan berbarengan dengan program serupa yang digagas Pemerintah Kota Bekasi," katanya.

Pasar murah yang digelar mulai 22 Juni 2016 itu rencananya dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni Rawalumbu, Mustika Jaya, dan Medan Satria. "Di setiap kecamatan, kami siapkan 2,5 kuintal daging untuk dipasarkan kepada warga," ucap Edi.

Daging potong beku yang didatangkan dari Australia itu, rencananya dibanderol dengan harga lebih murah daripada di pasaran, yakni berkisar Rp80 ribu sampai Rp85 ribu per kilogram. "Harus dilihat dulu bagian daging apa yang dijajakan. Kalau hanya tetelan, warga pasti tidak berminat dan memilih membeli daging potong segar meskipun harganya lebih mahal," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA