Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Finding Dory Cetak Rekor Baru Film Animasi

Senin 20 Jun 2016 09:33 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Ellen DeGeneres, salah satu pengisi suara film Finding Dory, berpose saat pemutaran perdananya di AS.

Ellen DeGeneres, salah satu pengisi suara film Finding Dory, berpose saat pemutaran perdananya di AS.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejak tayang pertama kali pada Kamis malam, Finding Dory langsung membuat gelombang besar di box office. Film sekuel Finding Nemo ini berhasil membuat rekor baru bagi film animasi.

Film arahan Andrew Stanton dan Angus MacLane berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebesar 136,2 juta dolar AS untuk pembukaan akhir pekan di Amerika Utara. Pendapatan pada pembukaan di hari Jumat mengumpulkan 54 juta dolar, ditambah dengan penayangan pada Kamis malam hingga 9,2 juta dolar.

Melalui pembukaan yang menghasilkan pemasukan luar biasa ini, Finding Dory pun menciptakan rekor baru di dunia film animasi. Film ini berhasil mengalahkan Shrek the Third dengan pendapatan 15 juta dolar untuk film animasi.

Film yang diisi suara oleh Ellen DeGeneres ini  juga meraup sekitar 50 juta dolar dari 29 negara yang menayangkan Finding Dory. Total saat ini untuk pendapatan di seluruh dunia sekitar 186,2 juta dolar, dikutip dari EW, Senin (20/6).

Jika Finding Dory sudah tenang di peringkat atas box office dengan pendapatan yang diluar perkiraan tersebut, posisi kedua ada  Central Intelligence. Film yang menampilkan Kevin Hart dan Dwayne "The Rock" Johnson ini berhasil mengumpulkan 34,5 juta dolar dari 3.508 lokasi.

Sedangkan peringkat ketiga dan seterusnya diisi oleh The Conjuring 2 dengan total pendapatan 15,6 juta dolar, Now You See Me 2 dengan 9,7 juta dolar, Warcraft  dengan 6,5 juta dolar, X-Men: Apocalypse dengan 5,2 juta dolar, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dengan 5,2 juta dolar, Me Before You dengan 4,2 juta dolar, Alice Through the Looking Glass dengan pendapatan 3,6 juta dolar, dan posisi terakhir oleh Captain America: Civil War dengan penghasilan 2,3 juta dolar.

(baca: Karakter Syahrini Ternyata Cocok dengan Hiu Paus)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA