Mudik Lebaran, Pemkot Depok Siapkan Posko Kesehatan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah

 Ahad 19 Jun 2016 17:00 WIB

Posko Mudik Foto: Dok. Republika Posko Mudik

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka posko kesehatan saat mudik lebaran. Posko Kesehatan tersebut akan ditempatkan di lokasi strategis, seperti di Terminal Depok dan Balaikota Depok.

"Kami akan standby di lokasi Posko Kesehatan," ujar Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah saat pendirian Posko Kesehatan Mudik Lebaran di Kantor Dinkes Pemkot Depok di Balaikota Depok.

Menurut Zakiyah, untuk pelaksanaan Posko Kesehatan di Terminal Depok akan dilakukan pada H-7 hingga H+7. Sebab pada hari-hari tersebut banyak masyarakat yang berangkat dan pulang dari kampung halamannya.

Petugas Posko Kesehatan juga melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Tagana, Polri, TNI dan BNN.

"Sehingga nantinya dapat berjalan dengan maksimal. Kami juga akan lakukan pemeriksaan kesehatan sopir-sopir mudik," tegas Zakiyah.

Zakiyah berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan mudik untuk memperhatikan kesehatan. Jika merasa lelah atau kesehatannya terganggu dapat mendatangi posko kesehatan terdekat.

"Perjalanan mudik sangat jauh, disarankan istirahat terlebih dahulu. Jika merasa kurang enak badan dapat mendatangi Posko Kesehatan," imbuhnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X