Ahad 19 Jun 2016 14:29 WIB

Sean Raih Poin Pertama di Baku

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU CITY—Muhammad Sean Gelael akhirnya mendapatkan poin pertamanya pada ajang balap GP2 di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (18/6). Sean, pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia finis ketujuh pada balapan feature race dan berhak mendapatkan enam poin.

Hasil ini ayak diacungi jempol karena pembalap berusia 19 tahun tersebut memulai balapan dari posisi ke-20. Start awal gemilang menjadi kunci keberhasilan Sean. Ia berhasil menghindar dari insiden yang melibatkan empat pembalap di tikungan pertama dan langsung menyodok ke posisi ke-12.

Pada lap berikutnya, Sean berhasil menyusul sejumlah pembalap seperti Daniel de Jong, Jimmy Eriksson dan Gustav Malja. Beberapa insiden yang melibatkan pembalap di depan, seperti Artem Markelov dan Alex Lynn juga ikut mendongkrak posisi Sean ke peringkat tujuh.

Torehan Sean melengkapi kejayaan tim Jagonya Ayam di sirkuit Baku. Rekan setim Sean, Mitch Evans finis di peringkat lima. Sementara Antonio Giovinazzi yang membalap dengan bendera tim Prema Racing tampil sebagai juara.

Meski membalap dengan tim Prema Racing, Antonio adalah pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia bersama Philo Paz Patrick Armand di tim Trident Racing. Sayangnya, Philo tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami kecelakaan.

Dengan finis ketujuh, maka Sean akan start dari posisi kedua pada balapan sprint race pada Ahad (18/6) sore. Sean berpeluang lagi untuk mendapatkan poin jika bisa tampil konsisten seperti balapan pertama. Keberhasilan finis ketujuh membuat Sean semakin percaya diri.

"Kami memulai dalam situasi yang tidak mudah, namun mendapatkan hasil yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Performa mobil juga cukup baik, dibanding saat sesi latihan atau babak kualifikasi kemarin. Mudah-mudahan saya bisa mendapat poin lagi untuk balapan kedua,” kata Sean.

Pada balapan kedua, Minggu, Sean berupaya tetap tenang menyambut start dari posisi depan untuk pertama kali dalam kariernya. "Saya akan mencoba tetap fokus dan tidak gugup supaya dapat menjalani start yang mulus," ujar pembalap berusia 19 tahun itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement