Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Coldplay Hingga Adele Bawakan Karya David Bowie di Glastonbury 2016

Ahad 19 Jun 2016 14:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah

Gambar wajah David Bowie diproyeksikan ke sebuah bangunan di Brixton, London, tempat ia dilahirkan 69 tahun lalu.

Gambar wajah David Bowie diproyeksikan ke sebuah bangunan di Brixton, London, tempat ia dilahirkan 69 tahun lalu.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, -- Karya mendiang David Bowie akan dibawakan oleh para musikus dunia pada Festival Glastonbury 2016. Festival musik tersebut akan berlangsung mulai 22 Juni sampai 26 Juni 2016 di Pilton, Somerset, Inggris.

Sejumlah pengisi acara utama seperti Muse, Coldplay, dan Adele bakal memasukkan karya Bowie dalam set yang mereka mainkan. Mereka tampil di panggung Pyramid yang megah dengan dekorasi kilatan petir Aladdin Sane yang mengingatkan pada Bowie.

Sang pelantun "Starman" meninggal dunia pada Januari 2016 dalam usia 69 tahun. Mendiang pernah tampil dua kali pada festival Somerset dan cuplikan penampilannya di tahun 2000 dijadwalkan akan disiarkan saat festival nanti, dikutip dari belfasttelegraph.

Festival ini juga menandai kembali tampilnya musikus favorit Muse dan Coldplay di situs Worthy Farm. Coldplay terhitung telah empat kali tampil di Glastonbury, sementara Muse untuk kali ketiga.

Penampilan perdana Adele di Glastonbury menjadi kejutan yang cukup menarik. Sebelum ini, Adele mengaku penampilannya tertunda karena harus menyelesaikan album.

Musikus lain yang akan tampil mencakup Ellie Goulding, ZZ Top, Disclosure, Wolf Alice, Tame Impala, Beck, Stormzy, Madness, dan Foals. Para penampil itu juga turut mengenang kepergian bintang pop Prince yang tewas beberapa bulan silam.

Begitu gerbang dibuka, Festival Glastonbury bakal dipadati hingga 175.000 penonton. Meski penyelenggara optimistis cuaca akan baik selama festival berlangsung, ada prediksi bahwa lokasi akan cukup basah dan berhujan.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA