Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

12 Media Polandia Bakal Eksplorasi Wisata 4 Kota di Indonesia

Ahad 19 Jun 2016 10:20 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesona Indonesia sebagai negara kepulauan yang menawarkan berbagai macam keindahan alamnya sudah semakin marak terdengar secara internasional. Semakin gencarnya kampanye 'Wonderful Indonesia' yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata untuk mengangkat pesona Raja Ampat, Danau Toba, Candi Borobudur dan sebagainya membuat banyak orang dari berbagai negara penasaran untuk melihat langsung keindahan alam Republik Indonesia ini. Tak terkecuali dengan negara yang memiliki bendera 'Putih Merah', Polandia.

Pada hari Selasa, 15 Juni 2016 Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk – Jakarta kedatangan tamu rombongan media dari Polandia yang khusus datang ke Indonesia untuk mengangkat pesona Indonesia di negaranya. Perjalanan yang di kelola oleh Rainbow Tour dari Polandia ini bekerjasama dengan Panorama Tour dari Indonesia untuk 12 media dari Polandia. Media dari Polandia ini akan menghabiskan 11 hari di Indonesia dengan mengunjungi 4 kota yang berbeda.

“Kami ingin mereka menceritakan pesona Indonesia berdasarkan pengalaman nyata. Sehingga banyak orang Polandia yang datang ke sini dikemudian hari.” ujar Karol Szatkowski selaku Tour Leader dari Rainbow Tour yang mengelola perjalanan ini.

Santika Indonesia Hotels and Resorts ditunjuk sebagai pengakomodasi utama untuk mendukung perjalanan rombongan ini. Selain Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk – Jakarta, rombongan media Polandia ini akan menginap di Hotel Santika Premiere Medan untuk mengunjungi pesona Danau Toba, Hotel Santika Premiere Jogja untuk mengunjungi pesona Candi Borobudur dan Candi Prambanan juga Hotel Santika Seminyak – Bali sebagai kota terakhir yang mereka kunjungi. Penyambutan rombongan ini dilakukan di Club Premiere Lounge Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk – Jakarta oleh CEO dari Panorama Tour, Renato Domini beserta rombongan didampingi oleh General Manager of Corporate Sales and Marketing Department Santika Indonesia Hotels and Resorts, Cita Dewantoro beserta dengan rombongan.

Beberapa dari media ini mengaku baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. Seperti jurnalis bernama Grzegorz Dziegielewski dari Grupazpr media ini baru pertama kali berkunjung ke Indonesia dan merasakan hawa lembab yang membuatnya langsung berkeringat. “Udara panas di sini berbeda dengan di Polandia. Senang rasanya gampang berkeringat, di Polandia susah sekali untuk berkeringat”, ujarnya. Lain lagi dengan Maciej Majerczak dari Travel Polska yang begitu bersemangat untuk mencoba berkendara menggunakan motor di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA