Ahad 19 Jun 2016 05:31 WIB

Republik Ceska Terancam Rosicky Absen Hingga Akhir Turnamen

Red: M Akbar
  Pemain Timnas Rep. Cheska Tomas Rosicky
Foto: EPA/EDDY LEMAISTRE
Pemain Timnas Rep. Cheska Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten tim nasional (timnas) Republik Ceska Tomas Rosicky hanya bisa menyaksikan sisa pertandingan Piala Eropa 2016 dari bangku penonton akibat cedera paha.

Bekas pemain Arsenal yang sudah menginjak usia 35 tahun itu mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 melawan Kroasia dua hari lalu. Rosicky dipaksa tetap di lapangan karena negaranya sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Cesko mengumumkan berdasarkan hasil pemindaian, Rosicky mengalami cedera robek otot paha sehingga harus absen selama tiga sampai enam minggu. Artinya ia akan absen pada laga melawan Turki hingga akhir turnamen jika negaranya lolos dari Grup D.

"Dia 100 persen tidak akan bisa bermain pada pertandingan apa pun dalam beberapa hari ke depan, pastinya tidak untuk melawan Turki," ungkap Petr Zeman salah satu anggota tim dokter Ceko dilansir dari Skysports baru-baru ini.

"Kami berpikir dia tidak akan bisa bermain pada setiap pertandingan untuk pekan-pekan yang akan datang pada turnamen ini," imbuhnya.

Rosicky memang bernasib malang akibat cedera yang mengganggunya sejak musim lalu atau pada musim terakhirnya bersama Arsenal.

Kendati cedera Rosicky akan tetap di Prancis bersama tim. Republik Ceska masih berpeluang lolos setelah seri melawan Kroasia. Mereka harus mengalahkan Turki jika ingin melaju ke 16 besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement