Sabtu 18 Jun 2016 22:16 WIB

Setelah Rashford, Pemain MU Ini Cetak Rekor di Piala Eropa 2016

David De Gea
Foto: Reuters/Dylan Martinez
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, Timnas Spanyol saat ini kokoh di puncak grup D Piala Eropa 2016 hasil dua kemenangan atas Republik Ceska dan Turki. Kiper David De Gea pun memecahkan rekor berusia 50 tahun setelah mampu menjaga gawang Spanyol tidak kebobolan (clean sheets) di lima laga kompetitif secara beruntun. Seperti dilansir laman Fut n Soccer, Sabtu (18/6), rekor sebelumnya dipegang Gordon Banks dengan clean sheets selama 442 menit.  

Sebelum laga kontra Turki yang berakhir dengan skor kemenangan 3-0, gawang De Gea tidak kebobolan saat laga lawan Luksemburg, Makedonia, Ukraina, dan Republik Ceska. Di laga lawan Turki, De Gea jarang menemui kesulitan kecuali pada menit awal saat kapten Sergio Ramos sempat membuat kesalahan. Rekor ini membuat kiper Manchester United itu semakin menjadi pilihan utama pelatih Vicente del Bosque ketimbang legenda Spanyol, Iker Casillas.

Sebelumnya, striker timnas Inggris, Marcus Rashford melampaui rekor seniornya di United, Wayne Rooney sebagai pemain termuda Inggris yang berlaga di putaran final Piala Eropa. Seperti diberitakan ESPN, Kamis (16/6), rekor dipecahkan Rashford dalam laga kontra Wales saat dia masuk menggantikan Adam Lallana pada menit ke-73. Rashford lebih muda empat hari dari Rooney (rekor pada Piala Eropa 2004) dalam laga debut kompetitifnya bersama Inggris pada usia 18 tahun 229 hari. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement