Sabtu 18 Jun 2016 17:14 WIB

Wilmots: Belgia akan Tampilkan Permainan Terbaik

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Marc Wilmots
Foto: EPA/LAURENT DUBRULE
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Menjelang laga kedua fase grup, pelatih Belgia, Marc Wilmots mengatakan bahwa timnya harus menampilkan permain terbaik mereka untuk bisa menggulung lawannya Republik Irlandia yang digelar di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6) pukul 20.00 WIB.

Belgia memang dituntut untuk meraih kemenangan bila ingin melaju ke fase knock out. Kekalahan 0-2 dari Italia di laga pertama membuat situasi The Red Devils menjadi sulit. Yang pasti mereka harus memenangkan sisa pertandingan di Piala Eropa ini.

"Saya mengharapkan laga yang ketat. Kami perlu untuk mengambil permainan karena kami butuh menang. Tapi kami perlu berhati-hati karena mereka adalah tim yang sangat berbahaya dalam serangan balik, jadi kami harus sangat memperhatikan itu," ungkapnya seperti dilansir ESPN, Sabtu (18/6).

Sementara itu, assiten pelatih Irlandia, Roy Keane menilai bahwa laga melawan Belgia sangatlah sulit. Ia menjelaskan Eden Hazard dan kawan-kawan sangat berambisi untuk bisa mengalahkan Irlandia untuk mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya.

"Ini adalah partai berat bagi kami. Mereka masih berpeluang di turnamen ini, tapi kami akan coba tampil sekuat tenaga untuk menahan Belgia," kata Keane.

Sebelumnya, satu tiket ke babak 16 besar Euro 2016 dari Grup E sendiri telah diraih Italia yang sukses meraih enam poin dari dua kemenangan (melawan Belgia dan Swedia).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement