Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Siap Digelar di Bandung

Red: Hazliansyah

 Sabtu 18 Jun 2016 14:54 WIB

Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Foto: IST Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata mendukung rangkaian kegiatan "Semarak Wisata Ramadhan 2016" di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung. Salah satunya adalah kegiatan yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/6) sore hingga tengah malam.

Acara akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari musik ngabuburit yang dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat Tarawih.

Sedangkan acara puncak adalah kolaborasi pertunjukan wayang Ajen kolosal Dalang kondang Ki Wawan Ajen. Sebelum pertunjukan, akan disampaikan pengantar pertunjukan oleh Prod. Dr. H. Dadang Suganda, M. Hum. Dalam pertunjukannya Wayang Ajen akan bersinergi dengan berbagai unsur seni baik tradisi maupun modern yang saling melengkapi.

Konsep pemanggungan dengan mengedelankan sentuhan teknologi modern dalam bentuk penataan panggung dan artistik, penataan sound system dan tata cahaya sesuai kebutuhan panggung dalan penguatan pemeranan paa pemain dan karakter tokoh wayang dan cerita lakon.

Tidak ketinggalan disertakan penampilan multimedia dengan menyajikan tiga layar besar di belakang panggung akan menambah semarak dan menunjukkan derajat pertunjukan wayang lebih modern dan menjadi ikon panggung pertunjukan wayang Ajen yang sudah melanglang ke 50 negara itu.

Sajian kolaborasi yang harmonis dipadupadankan dalam jagat pertunjukan wayang ajen, dengan tampilan tari komposisi kayon Pesona Indonesia, rampak kendang, tari religi mojang berdzikir, tari jaipongan inovatif mojang priangan.


Berita Lainnya

Play Podcast X