Sabtu 18 Jun 2016 10:53 WIB

Del Bosque: Kami Belum Raih Apa-apa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Yves Herman
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, NICE--Spanyol lolos dari Grup D Piala Eropa yang dihuni Kroasia, Republik Ceska, dan Turki usai merengkuh enam poin dari dua laga penyisihan. Kemenangan 3-0 atas Turki di Stadion Allianz Riviera, Sabtu (16/6) WIB memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Namun, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque enggan sesumbar. Menurut dia, perjalanan menuju singgasana juara masih panjang.

"Kami membuat banyak gol dan tidak kebobolan, sesuatu yang sempurna. Tapi, kami belum memenangkan apa-apa, itu yang harus selalu kalian ingat," kata dia dikutip laman resmi UEFA.

Dalam dua laga yang dijalani, Spanyol sukses membuat empat gol tanpa sekalipun kebobolan. Tak pelak, Tim Matador pun kembali diunggulkan dapat menjadi juara seperti dalam dua perhelatan sebelumnya.

Striker Spanyol, Nolito, yang membuat satu assist dan satu gol dalam laga tersebut sangat bahagia dengan langkah timnya.

"Saya sangat senang untuk tim dan diri saya sendiri, yang membuat saya bahagia karena sepak bola saya membuat orang lain menikmati tim ini," kata Nolito.

Spanyol memimpin klasemen Grup D dengan enam poin. Spanyol juga menjadi tim pertama pada babak penyisihan Piala Eropa 2016. yang mampu menggelontorkan tiga gol ke gawang lawannya

Di peringkat kedua ada Kroasia empat poin dan Republika Ceska di bawahnya dengan sebiji poin. Adapun Turki di posisi buncit dengan nirpoin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement