Jumat 17 Jun 2016 23:46 WIB

Dibekuk Italia, Pelatih Swedia: Pertahanan Mereka Sangat Solid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pelatih Timnas Swedia Erik Hamren
Foto: EPA/MARCUS ERICSSON
Pelatih Timnas Swedia Erik Hamren

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih Swedia, Erik Hamren, kecewa berat dengan kekalahan yang diderita timnya atas Italia dalam laga kedua penyisihan Grup E Piala Eropa, di Stadion Municipal, Toulouse, Jumat (17/6). 

Padahal menurutnya, dalam laga tadi, Swedia sempat sangat merepotkan Italia. Namun, Gli Azzurri sukses mencuri gol via Eder pada menit ke-88.

''Kami berhasil menghambat permainan Italia, tapi kami kehilangan fokus pada akhir-akhir laga,'' kata Hamren dikutip usai laga dari media Prancis, Lequipe, Jumat.

Hamren tak menampik, sepanjang laga dia cemas karena Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kesulitan melahirkan peluang untuk membuat gol. Disadarinya, Italia benar-benar tampil solid pada sektor pertahanan.

Pelatih berkacamata ini membela permainan sang megabintang sekaligus kapten tim, Ibra yang belum jua mencetak gol pada dua laga penyisihan. Khususnya pada laga melawan Italia, Hamren berpendapat Ibra sudah melakukan tugasnya dengan baik.

''Hanya saja memang Italia bertahan sangat baik. Kini saatnya fokus pada laga terakhir melawan Belgia,'' ujar dia.

Atas hasil tadi, Italia saat ini memimpin klasemen Grup E dengan enam poin, di bawahnya ada Swedia dan Republik Irlandia yang punya satu poin. Sementara posisi buncit ditempati Belgia yang baru memainkan satu laga dengan nol poin. Italia lolos ke babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement