Jumat 17 Jun 2016 23:08 WIB

Italia Melaju ke 16 Besar, Ini Reaksi Conte

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/ Michael Dalder
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE—Italia jadi tim kedua setelah tuan rumah Prancis yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 tanpa hitung-hitungan angka yang rumit. Kemenangan tipis 1-0 atas Swedia dalam laga kedua penyisihan Grup E di Stade de Toulouse, Jumat (17/6), membuat Italia punya koleksi poin cukup untuk melenggang.

Italia saat ini memimpin klasemen Grup E dengan enam poin, di bawahnya ada Swedia dan Republik Irlandia yang punya satu poin. Sementara posisi buncit ditempati Belgia yang baru memainkan satu laga dengan nol poin.

Dengan posisi saat ini, skenario terburuk bagi Azzuri adalah finis sebagai runner-up grup.

Pelatih Italia Antonio Conte menyebut kemenangan atas Swedia yang ditentukan melalui gol Eder pada menit ke-88 tidaklah mudah.

“Tadi pertandingan yang ketat dan sulit,” kata Conte dikutip dari RAI.

Conte mengatakan, Italia sempat terus berusaha bertahan dari tekanan yang diberikan Swedia secara sporadis pada babak pertama. Menurutnya, Swedia bisa bermain apik hingga membuat Azzurri terus tertekan.

Tapi akhirnya, Conte sendiri mengaku puas dengan penampilan pasukan besutannya. Lolos ke 16 besar dengan cukup melalui dua laga sangatlah fantastis.

“Siapa yang bisa membayangkan kami lolos setelah memainkan dua laga saja?” kata Conte.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement