Jumat 17 Jun 2016 22:03 WIB

Gol Eder Bawa Italia Menang 1-0 Atas Swedia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
Pemain Italia, Eder, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swedia pada penyisihan grup Piala Eropa 2016
Foto: EPA/ARMANDO BABANI EDITORIAL
Pemain Italia, Eder, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swedia pada penyisihan grup Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Gol Eder pada menit ke-88 membawa Italia menang 1-0 atas Swedia pada laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal Toulouse pada Jumat (17/6) malam WIB. Kemenangan ini memastikan Azzurri melaju ke babak 16 besar.

Dalam laga ini, Italia harus menanti waktu panjang untuk bisa membongkar pertahanan lawannya. Penantian itu terwujud pada dua menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua.

Tendangan kaki kanan Eder berhasil merobek gawang lawan setelah menerima sodoran bola dari Simone Zaza. Striker Italia ini langsung menendang bola ke arah kanan gawang dan tidak dapat ditepis oleh Isaksson. Hingga akhir pertandingan babak kedua, Italia unggul 1-0 atas Swedia.

Sementara itu pada babak kedua, Pelle membuat peluang gol dengan melepaskan tendangan voli. Tetapi arahnya meleset dari tengah gawang Swedia.

Swedia kembali melakukan strategi menekan Italia seperti di babak pertama. Menit ke 53, Lindelof menerima umpan dari Ibrahimovic namun  meleset dari gawang Italia.

Kedua negara saling menyerang bergantian di lapangan. Empat menit kemudian Candreva menendang bola dari arah kanan lapangan tetapi bisa diamankan oleh Isaksson.

Dalam laga ini, sang bintang Ibrahimovic gagal mencetak poin untuk Swedia. Menit ke-72, tendangan Ibra meleset mengarah ke kanan gawang.

Menit-menit terakhir, kubu Italia dan Swedia banyak melakukan pergantian pemain. Azzuri akhirnya berhasil merobek gawang Swedia di menit ke-88 lewat

Susunan Pemain Italia vs Swedia :

ITALIA (3-5-2) : Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo  Bonucci, Andrea Barzagli; Antonio Candreva, Emanuele Giaccherini, Daniele De Rossi, Marco Parolo, Alessandro Florenzi; Eder Martins, Graziano Pelle

Pelatih : Antonio Conte

SWEDIA (4-4-2) : Andreas Isaksson;  Erik Johansson, Victor Lindeloef, Andreas Granqvist, Martin Olsson; Sebastian Larsson, Ekdal, Kim Kaellstroem, Emil Forsberg; John Guidetti,  Zlatan Ibrahimovic

Pelatih : Erik Hamren

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement