Jumat 17 Jun 2016 13:06 WIB

'Ibrahimovic akan Berhasil di Liga Mana Saja'

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/John Sibley
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Zlatan Ibrahimovic akan berhasil di liga mana pun di dunia. Pujian ini dilontarkan pelatih Italia Antonio Conte menjelang pertemuan timnya melawan Swedia yang diperkuat Ibrahimovic pada laga Grup E Piala Eropa 2016 di Stad de Toulouse, Jumat (17/6).

"Saya tidak melihat alasan dia tidak akan memberi dampak kepada liga mana saja, di negara mana pun," kata Conte kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis (16/6).

Conte, yang melatih Chelsea setelah Piala Eropa 2016, tidak meragukan Ibrahimovic akan memindahkan penampilan menyilaukannya di Ligue 1 ke Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 34 tahun yang bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim lalu itu kencang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Manchester United yang kini dimanajeri Jose Mourinho.

Pelatih timnas Swedia Erik Hamren menegaskan bahwa ketidakmenentuan seputar masa depan strikernya itu tidak mempengaruhi skuatnya.

Namun Ibra diperkirakan akan meningkat penampilannya dibandingkan laga perdana Swedia kontra Irlandia di Grup E. Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Ibra dengan mudah dijinakkan barisan pertahanan Irlandia.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon juga meyakini kualitas dan kepercayaan diri Ibrahimovic telah membuatnya menjadi lawan yang tangguh.

"Jelas kami mengkhawatirkan Zlatan karena dia adalah salah satu dari sekelompk kecil superstar yang sungguh menciptakan perbedaan untuk tim yang dia perkuat," kata Buffon.

Ibrahimovic mencetak 38 gol di liga musim lalu untuk memecahkan rekor gol PSG ketika mereka merebut gelar juara liga keempat kali berturut-turut dan treble kedua beruntun klub itu di Prancis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement