Jumat 17 Jun 2016 10:50 WIB

Pelatih Polandia Puas Tim Asuhannya Tahan Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Adam Nawalka
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Adam Nawalka

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Polandia berhasil menahan imbang permainan Jerman 0-0 pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6) dini hari WIB.

Atas hasil ini, pelatih Polandia Adam Nawalka mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Sebab Jerman diprediksi bakal memenangi pertandingan dengan mudah. Penampilan Polandia yang disiplin serta taktis mengundang decak kagum dari Nawalka.

"Sayang sangat senang dengan kedisiplinan serta taktisnya para pemain. Mereka (Polandia) berada di level tertinggi, dan segelanya telah tersusun dengan matang," kata dia seperti dilansir laman resmi UEFA.

Pelatih berusia 58 tahun itu menambahkan bahwa dalam dua pertandingan terakhir Polandia berhasil mengambil inisiatif permainan dengan sangat baik.

"Seperti di pertandingan pertama, para pemain bermain dengan hati dan ambisi sehingga hasilnya bagus. Mungkin saya tidak bisa sepenuhnya senang karena tidak mencetak gol. Tapi, 0-0 adalah hasil yang adil dan kami sudah memikirkan laga selanjutnya," kata dia.

Hasil ini membuat Jerman dan Polandia sama-sama mengantongi nilai empat. Kedua tim dipastikan lolos, minimal sebagai runner up Grup C atau sati dari empat peringkat ketiga terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement