Jumat 17 Jun 2016 08:12 WIB

Italia Waspadai Ancaman Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Kiper Italia Gianluigi Buffon membantah anggapan bahwa Swedia hanya satu pemain. Namun ia mengakui bahwa Italia yang akan berhadapan dengan Swedia dalam laga lanjutan Grup E pada Jumat (17/6) mencemaskan penyerang Zlatan Ibrahimovic.

"Sudah jelas kami mencemaskan Zlatan, karena ia merupakan salah satu dari kelompok kecil berisi bintang-bintang super yang benar-benar dapat membuat perbedaan untuk tim-tim yang dibelanya," kata Buffon kepada para pewarta, Kamis (16/6).

Meski sang kiper membantah penyerang 34 tahun itu merupakan satu-satunya ancaman dari Swedia, ia mengatakan, kepercayaan diri serta kemampuan Ibrahimovic membuat sang pemain menjadi menonjol di antara rekan-rekan setimnya.

"Sudah jelas bakat dan kepercayaan dirinya bahwa ia seorang bintang merupakan hal yang tidak Anda lihat pada sisa skuat mereka. Ia akan menjadi masalah nyata," kata Buffon.

Buffon pernah ditaklukkan Ibrahimovic lewat sepakan tumit pada Piala Eropa 2004. Ia memperingatkan unit pertahanan Italia untuk bersiap menyongsong tantangan yang menanti mereka.

Ia menyemangati timnya dengan mengatakan saat ini merupakan formasi pemain belakang terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Leonardo (Bonucci), Giorgio (Chiellini), Andrea (Barzagli) dan saya telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Kami seperti sistem jam," kata dia.

Pelatih Italia Antonio Conte mendukung pernyataan kipernya dengan mengatakan bahwa Swedia mampu menghadirkan sejumlah ancaman selain dari penyerang bintangnya itu.

"Tentu saja terdapat Zlatan, namun juga ada (Emil) Forsberg, (John) Guidetti, bahkan pada bola-bola mati mereka," kata sang pelatih. "Kami harus menganalisa semuanya."

Swedia bermain imbang 1-1 dengan Irlandia pada pertandingan pembukaan Piala Eropa mereka pada Senin di Paris. Sementara Italia menaklukkan tim unggulan Belgia 2-0.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement