Jumat 17 Jun 2016 05:54 WIB

Sejarah Hari Ini: Pemain Bola yang Bunuh Mantan Istri Menyerah

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Nicole Brown Simpson
Foto: Heavy.com
Nicole Brown Simpson

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah upaya melarikan diri yang dramatis, mantan pemain sepak bola Amerika O.J. Simpson menyerahkan diri ke pihak kepolisian Los Angles pada 17 Juni 1994.

Hal ini terkiat dengan tuduhan ia telah membunuh antan istrinya, Nicole Brown Simpson dan Ronald L. Goldman.  Sebelumnya, Simpson telah berusaha untuk melarikan diri dari Los Angeles.

Namun, saat itu polisi mengetahui bahwa dirinya saat itu berada di dalam mobil yang dikendarai oleh rekannya sesama mantan pemain sepak bola Amerika, Al Cowlings.

Simpson sempat melakukan perlawanan saat pengejaran berlangsung. Ia menggunakan ponsel dan menelpon polisi.  Kemudian, Simpson mengatakan memiliki senjata api dan akan bunuh diri jika polisi tak juga berhenti mengejarnya. Namun, polisi menggunakan helikopter yang dikerahkan dalam pengejaran dan berhasil membuat ia terdesak.

Pada akhirnya, Simpson dan Cowlings menghentikan kendaraan dan keduanya ditangkap oleh polisi. Saat itu, di dalam mobil polisi menemukan pistol, serta sejumlah perlengkapan untuk menyamar seperti kumis dan jenggot palsu, dan paspor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement