Kamis 16 Jun 2016 10:48 WIB

Iordanesu: Rumania Harus Menang Lawan Albania

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hazliansyah
Pelatih Timnas Rumania Anghel Iordanescu
Foto: EPA/UEFA
Pelatih Timnas Rumania Anghel Iordanescu

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumania harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas Swiss dalam pertandingan kualifikasi grup A Piala Eropa 2016. Laga tersebut berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/6) malam WIB.

Rumania berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti Bogdan Stancu di menit ke-18. Namun gol pemain Swiss Admir Mehmedi di menit ke-57 mampu menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1.

Pelatih Anghel Iordanescu mengatakan, di babak pertama Rumania lebih menguasai bola dan permainan untuk beberapa waktu. Tricolorii, ujar Iordanescu, memiliki peluang mencetak gol namun tendangan yang dilepaskan tidak mengenai sasaran.

Pada babak kedua Iordanescu menuturkan, Rumania mulai mendapat tekanan dari skuat Swiss. Rumania juga harus menarik dua pemainnya yang cedera dari lapangan.

“Kami menderita secara fisik. Sulit untuk memainkan pertandingan dengan Swiss,” ujar Iordanescu, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (16/5).

Selanjutnya, Rumania akan menghadapi Albania di Stadion Parc Olympique Lyonnais. Laga tersebut akan digelar pada Senin (20/6) dini hari WIB.

“Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya saat melawan Albania,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement