Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

 

Cegah Kecelakaan, Saudi Bagikan Puluhan Ribu Iftar di Jalan

Rabu 15 Jun 2016 11:41 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah

Lebih dari 900 relawan muda membagikan iftar di jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan Arab Saudi.

Lebih dari 900 relawan muda membagikan iftar di jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan Arab Saudi.

Foto: SPA

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Relawan membagikan 3.000 iftar di jalan-jalan Jeddah, Riyadh dan Dammam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan yang tinggi di Arab Saudi.

Kampanye bertajuk Your Iftar on Us ini sudah memasuki tahun kelima, dengan para pengendara di jalan-jalan sebagai target utama. Kampanye dilakukan untuk mencegah pengendara terburu-buru saat pulang, yang kerap menyebabkan kecelakaan saat buka puasa.

Kampanye ini digelar setiap hari di sejumlah ruas jalan, dengan bantuan lebih dari 900 relawan muda yang akan mendistribusikan iftar. Kampanye yang sudah dimulai sejak awal bulan ini, akan terus berlangsung sepanjang bulan suci Ramadhan.

Direktur Program dan Penanggung Jawab Sosial, Basma Jawhree mengatakan pengendara cenderung cemas dan kehilangan konsentrasi saat buka puasa tiba. Untuk itu, ia menuturkan kampanye ini sekaligus dilakukan untuk mendidik pengendara mematuhi hukum.

"Akan ada 90 ribu iftar yang akan didistribusikan selama bulan Ramadhan," kata Jawhree, seperti dilansir Arab News, Rabu (15/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES