Rabu 15 Jun 2016 00:57 WIB

Diwarnai Kartu Merah, Hungaria Taklukkan Austria

Zoltan Stieber saat mencetak gol ke gawang Austria.
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Zoltan Stieber saat mencetak gol ke gawang Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX--Hungaria berhasil mengamankan tiga poin pertama dari laga penyisihan Grup F. Balasz Dzsudzsák dkk menaklukkan Austria 2-0 dalam laga menarik di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Selasa (14/6). 

Gol striker Hungaria Adam Szalai pada menit ke-63 dan pemain pengganti Zoltan Stieber tiga menit sebelum laga usai cukup mengantarkan Austria memenangkan laga.

Szalai yang sepanjang babak pertama tak terlalu merepotkan pertahanan Austria menunjukkan kenapa dia dipercaya oleh pelatih Bernd Storck sebagai starter. Lewat satu skema serangan apik, Szalai menaklukkan kiper Austria Robert Almer.

Gol berawal dari bola jauh dari lini pertahanan Hungaria. Szalai dan Laszlo Kleinheisler kemudian bermain operan satu dua. Sentuhan terakhir Kleinheisler berhasil melepaskan Szalai dari jebakan offside. Szalai melakukan sliding untuk meneruskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Almer.

Gol ini membuat Austria tersentak. David Alaba dkk yang beberapa kali nyaris mencetak gol pada babak pertama kemudian keluar menyerang. Tapi saking bersemangatnya, Austria justru kehilangan bek Aleksandar Dragovic tiga menit setelah gol pertama Hungaria. Dragovic dikartu kuning kedua setelah melanggar Tamas Kadar saat Austria melancarkan serangan.

Kehilangan satu pemain tak mengendurkan serangan Austria. Tim asuhan Marc Koller justru terus menyerang meskipun meninggalkan celah di pertahanan.

Austria harus membayar mahal dengan kebobolan untuk kali kedua. Berawal dari serangan Ausria yang gagal, Tamas Priskin melepas operan jauh kepada Stieber yang berlari dari sisi kanan.

Tanpa pengawalan berarti, Stieber dengan mudah mencungkil bola melewati Almer yang keluar dari sarangnya. Bola pun mendarat mulus ke jala gawang Austria.

Hasil ini membuat Hungaria untuk sementara memimpin Grup F. Laga kedua grup ini akan mempertemukan Portugal kontra Islandia pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement