Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

 

Makan Bertahap Ala Lola Amaria di Bulan Puasa

Selasa 14 Jun 2016 15:04 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Lola Amaria

Lola Amaria

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, Menjalani puasa Ramadhan tak serta merta membuat aktris sekaligus sutradara, Lola Amaria mengubah seluruh pola makannya. Aktris berusia 38 tahun ini mengaku, menerapkan pola makan sebagaimana biasanya. Hanya, saat puasa, memang cuma makan berat dua kali, yaitu saat buka puasa dan sahur,

“Tidak ada kebiasaan yang terlalu diubah sih, buka puasa sama seperti makan biasa, diawali dengan pembuka, lalu makan berat, paling kalau sahur tidak makan terlalu banyak,” ungkap Lola di Jakarta, belum lama ini.

Saat buka puasa, Lola mengaku biasa mengawalinya dengan makanan manis. Baru sejam kemudian dilanjut dengan makanan berat. Meski banyak makanan pembuka atau takjil yang disiapkan di rumah, jelas dia, tak lantas membuatnya ‘kalap’ saat memakan semuanya.

“Jadi makannya secara bertahap, tidak sekaligus, karena memang seperti itu seharusnya agar bagus dan melancarkan pencernaan juga,” kata Lola.

Adapun setelah sahur, ia terbiasa tidur kembali. Kalau terlalu banyak makan, tidur pun, menurutnya tidak akan enak. Sementara itu, menu yang paling ia sukai di bulan puasa adalah es blewah.

“Karena ada rasa manis-manisnya dan jarang ditemukan di luar bulan puasa,” terang pemilik rumah makan Nasi Pedes Cipete itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES