Selasa 14 Jun 2016 07:32 WIB

Cetak Gol Pembuka Italia, Giaccherini Jadi Bintang Laga Kontra Belgia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Emanuele Giaccherini
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Emanuele Giaccherini

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Emanuele Giaccherini dinobatkan sebagi pemain terbaik pada pertandingan perdana Grup E antara Italia melawan Belgia di Piala Eropa 2016.

Seperti dilansir laman resmin UEFA, Selasa (14/6), munculnya nama Giaccherini tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, ia menjadi sosok krusial terhadap kemenangan yang diraih oleh skuat Azzurri.

Pada laga Selasa dini hari tadi, pemain berusia 31 tahun itu memiliki empat peluang dan mengonversi salah satunya menjadi gol. 

Pemain yang kini merumput di Bologna itu membuka keunggulan Italia pada menit ke-32. Ia mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Leonardo Bonucci di kotak penalti Belgia.

"Semuanya berjalan amat baik malam ini," kata Giaccherini kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

Ia mengatakan mendapatkan peluang serupa ketika tampil melawan Skotlandia pada laga pemanasan Piala Eropa 2016. Namun ia gagal menjadikannya gol. Itu sebabnya ia bahagia kali ini berhasil dalam pertandingan yang jauh lebih penting. 

Gli Azzurri akhirnya mampu menyudahi pertandingan yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais dengan skor meyakinkan 2-0.

Dengan hasil positif tersebut, Italia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup E. Skuat asuhan Antonio Conte mengoleksi tiga poin diikuti Republik Irlandia dan Swedia, yang pada laga sebelumnya bermain imbang.

Dalam laga selanjutnya, Gianluigi Buffon cs akan menghadapi tim underdog Swedia yang dimotori oleh sang bintang, Zlatan Ibrahimovic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement